Pages

Wednesday, December 11, 2013

HUT ke-43 SMKN 3 Mataram yang penuh kejutan


 
Perayaan Hari ulang tahun SMKN 3 Mataram kali ini yang dilaksanakan pada hari sabtu(07/12/2013) kemarin dilaksanakan secara sederhana namun sangat berkesan sekali terhadap keluarga besar SMKN 3 Mataram. Berbagai acara yang bersifat spontan dan apa adanya tetap lancar dan sukses.


Salah satu acara yang spontan itu adalah lomba pidato karyawan TU selama 1 menit dengan tema bebas. Lomba ini dilaksanaka selama 1 hari saja dan pemenangnya langsung di umumkan pada waktu itu juga dan pemenang pada lomba pidato itu jatuh pada Pak Suhaimi (satpam).

Disamping lomba yang sifatnya spontan ada juga lomba tebak foto jadul gedung sekolah tahun 1974. Para peserta lombanya dkhususkan buat guru dan karyawan melalui Facebook pada group  Forkom & Karyawan SMKN 3 Mataram foto  yang ditebak itu di ambil saat pembagian hadiah buat pemengan cerdas cermat tahun 1974 dan dibelakang para pemenang lomba tersebut ada bangunan tua  gedung sekolah  dan bangunan gedung sekolah itulah yang harus ditebak oleh guru dan karyawan, berada disebelah mana gedung tersebut dan digunakan untuk apa sekarang ini. Dan pemenang tebak gambar ini jatuh pada Pak Ahmad Fuad (Guru TEI).

Lomba-lomba yang lainnya juga dilaksanakan setelah Ujian Semester Ganjil pada tanggal 13 Desember ini yaitu lomba kebersihan lingkungan kelas(Jurusan). 

Di HUT ke-43 ini, SMKN 3 Mataram ini juga mendapatkan sebuah Surprise berupa kerjasama dengan PT. Astra Internasional , Tbk dan acaranya sendiri dilaksanakan setelah selesai jalan sehat pada perayaan HUT tersebut.

Acara HUT SMKN 3 Mataram sebenarnya jatuh pada tanggal 28 Desember 2013, berhubung pada hari tersebut sekolah libur semester maka acaranya dimajukan menjadi tanggal 7 Desember pas ujian semester dan khusus pada acara HUT tersebut kegiatan semesteran untuk sementara diliburkan sehari.

Walaupun acara HUTnya dilaksanakan pada saat ujian semester,  kemeriahan acara tidak lantas berkurang malah semakin ramai dan menghibur. Acara ini diawali dengan pembukaan jalan sehat oleh Kepala Sekolah Bp. Umar, S.Sos. MM dengan mengambil rute yang sudah dstandarisasi yang startnya di sekolah menuju kebarata sampai pertigaan kemudian belok kanan sampai pertigaan jalan langko kemudian belok kekanan lagi melalui jalan langko sampai di Masjid Raya At Takwa Mataram. Di depan masjid ini kemudian dilakukan pengumpulan kupon Doorprize. Setelah selesai pengumpulan kemudian dilanjutkan ke selatan sampai perempatan Dikpora NTB lalu belok kanan melalui jalan pendidikan sampai gedung sekolah SMKN 3 Mataram. Pas masuk gedung sekolah panitia sudah siap dengan snack yang dibagikan buat peserta jalan sehat.

Dihalaman sekolah panitia juga meyiapkan berbagai macam doorprize buat peserta jalan sehat dan tengah-tengah acara pembagian doorprize tersebut sudah disiapkan pula acara hiburan yang tidak kalah menariknya. Dan salah satu acara hiburan yang menyita perhatian peserta jalan sehat adalah hiburan berupa penampilan penyiar nyentrik dari siswa M.Rosyidi kelas 12 TKR A. berbagai macam bayolan yang disampaikan membuat pendengar ketawa dan mampu menyegarkan suasana.

Selamat HUT SMKN 3 Mataram ke-43 semoga semakin maju dan mampu bersaing dengan sekolah di Nusantara. Aamiin. (Alfuad Gapuki)
 












penyiar fenomenal


pagar ayu lan bagus